Posted by: blogiwan | 23 May 2013

Rute Angkutan Umum Ke MM2100

Anda yang mendapat panggilan interview pada perusahaan yang beralamat di Kawasan Industri MM2100 mungkin akan langsung ngetik “rute angkutan umum ke mm2100” di google. Dari sekian hasil pencarian mungkin anda mendapat gambaran tapi mungkin juga ga ngerti sama sekali. Berbagi pengalaman dan kebetulan sudah setahun saya bekerja di Kawasan Industri MM2100 berikut adalah beberapa pilihan transportasi yang dapat anda gunakan untuk mencapai Kawasan Industri MM2100.

Pertama, dimanakah Kawasan Industri MM2100 berada?
Kawasan Industri MM2100 berada di desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Jika anda naek mobil di jalan tol Jakarta-Cikampek lalu melihat pabrik Astra Honda Motor (AHM) disisi tol maka itulah Kawasan MM2100. Cikarang Barat adalah hasil pemekaran dari kecamatan Cibitung, oleh sebab itu orang masih sering menyebut Kawasan MM2100 ini berada di Cibitung. Bahkan kalau mau masuk ke Kawasan MM2100 via tol maka gerbang keluarnya adalah gerbang tol Cibitung.

Berikut adalah berbagai pilihan rute angkutan umum ke MM2100. Perlu diketahui rute ini saya sampaikan dengan penyeragaman bahwa kalau saya bilang “turun di Cibitung” artinya turunlah sesaat setelah bis keluar gerbang tol cibitung, biasanya kernet atau kondektur akan teriak “kawasan-kawasan” atau “ojek” atau “kalimalang”. Setelah itu silakan naek ojek dengan menyebutkan perusahaan yang ingin anda tuju. Jangan lupa sepakati ongkosnya dimuka.

1. Dari Cilegon dan Serang anda bisa naek bis Cikarang-Merak (antara lain bis Bhinneka) yang berangkat dari terminal Merak dan akan transit di terminal Pakupatan Serang. Ongkosnya Rp.35.000 (2013). Turun di Cibitung.

2. Dari Rangkas Bitung, Balaraja, Bitung anda bisa naek bis 3/4 AC KJU Putra jurusan Rangkasbitung-Cikarang. Ongkos dari Balaraja Rp.20.000 (2012). Pada hari Senin bis berangkat 02.30 dari rangkas bitung.

3. Dari Tangerang anda bisa naek bis Agra Mas yang berangkat dari terminal Poris Plawad hampir setiap jam sekali. Ongkosnya Rp.14.500 (2012). Bus melewati rute Poris-Cikokol-BSD-Veteran-Pasar Rebo-Kampung Rambutan-Jatibening-Cibitung-Cikarang. Turunlah di Cibitung.

4. Dari Tangerang anda juga bisa naek bis Mayasari Bakti AC-125 jurusan Kalideres-Cikarang. Ongkos Rp.12.000 (2013). Bis paling pagi jam 05.00. Rute Kalideres-Sepanjang Jl.Daan Mogot-Masuk Tol di Grogol-Jatibening-Cibitung-Cikarang. Turunlah di Cibitung.

5. Dari Terminal Tanjung Priuk anda bisa naek bis Maya Raya jurusan Tj.Priok-Cikarang. Ongkos Rp.10.000 (2013).

6. Dari Baranangsiang Bogor juga ada Agra Mas jurusan Bogor-Cikarang via Pasar Rebo. Turun di Cibitung. Ongkos lupa
Update hari ini 25 Oktober 2017

1. Bagi warga Jabodetabek telah tersedia KRL sampai Cikarang, bila mau ke MM2100 anda dapat turun ke Stasiun Cibitung atau Stasiun Cikarang lanjut Gojek.. ongkos cek sendiri..

2. Yang dari Jateng atau Jatim dan naik Kereta bisa turun di Stasiun Bekasi, lalu naik KRL ke Cibitung seperti no.1

Advertisements

Responses

  1. Terima kasih. Membantu sekali! Kalo Agra Mas kira2 jam 5 pagi udah lewat Pasar Rebo belum ya? Saya jam 07:30 harus udah sampe YMMA 😦

    • insyaAllah sudah ada, lagi pula kalau dr Pasar Rabu mah ga harus Agra, Mayasari ada

      • banga kalo dari terminal senen naik ankgutan apa bang ?

  2. nice share,
    klo dari pasar rebo naik Agra Mas dari sebelah mana pak ?
    Turun di cibitung, lokasi tepatnya dimana ? lalu biaya ojeknya kira2 berapa ?

    mengenai angkutan umum dari MM 2100 menuju Ps. Rebo , bagaimana bung Iwan?

    • Naek Agras Mas yang mau masuk tol, deket kios2 buah.. ojek tergantung ke PT apa, rata-rata 20rb. Turunnya tepat setelah bis keluar gerbang tol Cibitung, biasanya kernetnya akan teriak “kawasan2 atau Kalimalang2 atau Sinar Jaya” karena ada pool sinar jaya disana. pulangnya ngojek lagi sampai pintu tol cibitung, nyegat bisa ke kp.rambutan atau pasar rebo yang mau masuk tol.

  3. min… Klo dari balaraja ke cikarang itu selain putra kju apa aja sih .mohon petunjuk min .
    Trus angkutan itu ada batas waktu jam berapa aja ???

    Trima kasih

    • Dari Balaraja naek aja bis Rangkas-Priuk turun di Kebon Jeruk, dr Kb Jeruk naik bis Merak-Cikarang atau Merak-Bekasi, kalau naek Merak-Bekasi turun di Jatibening terus nyambung bis apa aja yg ke Cikarang, yg paling banyak Kp Rambutan-Cikarang..

  4. Min kalo dari bandung ke mm 2100 turun di terminal cikarang yaa, lanjut naik angkot?
    tks.

    • Setahu saya bis dari Bandung ke Cikarang keluarnya pintu tol Cibitung gan, kalau benar begitu berarti turun di depan pintu tol Cibitung terus ngojek gan.. Tapi kalau ga ya turun terminal Cikarang terus naik angkot bilang aja mm2100..

      semoga membantu..

  5. sore pa.. sy mau taya? kalo bis KJU AC jurusan balaraja cianjur sukabumi bandung, ada y berapa jam sekali, dan jam berapa aja pa? mksh mohon d balas

    • Maaf kalau soal itu saya ga tahu dan belum pernah coba.. Saya seumur hidup ke Sukabumi baru sekali itu juga via Bogor..

  6. min kalo sepulangnya dari mm2100 ke tangerang bgimana min? thanks..

    • balik naik ojek ke pintu tol cibitung terus naik Agra Mas jurusan Poris, bisa turun di sepanjang BSD atau Cikokol atau Poris

      • terimakasih min πŸ™‚

  7. mas kalo dari terminal bekasi naik apa?

    • naek elf turun di lampu merah cibitung lalu naik ojek ke MM2100

  8. maaf gan klo dri blaraja mau k cipanas cianjur naik bis apah?

    • haha ga tahu gan.. coba nanya yg lain..

      • Bang maaf mau tanya kalo dari Cibinong naik apa yah

      • Maaf lama ga update

  9. waduh masa kga tau?
    Ane butuh informasi.a nih .

    • haha sy bukan kondektur..

  10. hahaha maaf maaf…

  11. min info donk, kalo dari MM2100 mau ke kalideres sama aja kayak yang mau ke tangerang itu apa gmn? thanks

    • ada bis Cikarang-Kalideres.. Mayasari
      cegat di pintu tol Cibitung..

      • thanks gan

      • btw kalo tau itu sampe jam brp ya operasionalnya? thanks a lot

      • operasional apa bro?

  12. mas info dong, kalo daerah mm2100 ada hotel atau penginapan gag ya? soalnya saya dari bandung tapi musti interview jam 8 disana.. maaf kalo out of topic πŸ™‚

    • ada, hotel di cibitung namanya hotel perdana.. 200 meter dr perempatan cibitung..

  13. mas, kalo dari kampung rambutan naek agra mas, bis nya mulai jam berapa ya? 24 jam gag ya? oh ya dari kp.rambutan ke cibitung bisa nyampe berapa jam ya?
    Terimakasih πŸ™‚

    • dr kampung rambutan naeknya mayasari bukan agra.. agra mah dr pasar rebo.. ga ada 24 jam.. paling jam 4 subuh mpe jam 10 malam

  14. Thanks bro info nya sangat membantu, kebetulan senin besok mau training di cibitung.. Mampir bro ke blog cupu ane hehehe

    • ok bro makasih dah mampir

  15. Selamat siang pak..
    Saya mau tanya, kira2 waktu tempuh BSD – Cibitung / Pasar Rebo – Cibitung berapa lama ya ?

    Dan bis agramas paling pagi yg lewat bsd jam berapa ya ?
    Terimakasih

    • kira2 1,5 jam..
      paling pagi jam 4

      • Maaf pak 1,5 jam itu dari bsd atau dari pasar rebo pa ? ^^

      • BSD-Cibitung

  16. maaf mau nanya kalo dari lebak bulus ke cikarang dulu yaa naik bis P-79 ? itu nyampe terminal cikarang? terus dari term cikarang naik angkot 32? bener ga? aku ada tes di mikuni indonesia

  17. buat teman2 yg butuh jasa ojek,,
    Area:cibitung-cikarang, bs hub. Saya di. Tlp. 085289496298.
    Lokasi Tol cibitung,
    Kendaraan,,Mio Merah B 6622 FUM,
    Tarif nego,

    • nah itu ada mas heru ojek yang gaul sambil ngenet.. salam kenal mas.. yang mau interview sekitar Cikarang-Cibitung bisa janjian tuh..

      • ini tarif ojek yang saya tawarkan,,barangkali teman2 berminat
        Cibitung-MM210 : 10rb-15rb
        Cibitung-Cikarang : 15rb-25rb aja,,,.
        Telpn. 085289496298
        MIO merah, B 6622 FUM,,,
        Heru budi prastowo,,,
        Saya tdk punya pangkalan dan biasanya terima job lewat sms/facebook,,,
        Bagi temen2 yg berminat, bs hubungi saya,,
        Tidak usah takut, saya cuma nyari sedikit rejeki tambahan, dan bukan pelaku tindak kejahatan,,
        Trims,
        Salam suxes

      • Mantep bang

  18. PT BS INDONESIA
    Jababeka Industrial Estate Block F-7
    No.26/JL.Jababeka X Cikarang 17520
    alamat itu tau ga gan ???
    kalo dari bogor naik apa ya alternatifnya 😦

    • Mbak Irsa,

      Perusahaan tersebut berada di kawasan industri jababeka. Terus terang saya belum tahu naek apa. Tapi sebagai gambaran dari Baranangsiang bisa naik Agra Mas turun terminal Cikarang, lanjut angkot tapi saya ga tahu angkot nomer berapa. Yang jelas ilustrasinya kawasan MM2100 itu sebelum terminal Cikarang, kalau Jababeka setelah terminal Cikarang. Atau hubungi saja mas Heru yang nawarin ojek di blog ini. Saya ga ada kerjasama dengan mas Heru.

      Terimakasih

  19. kalo dari jatibening mau ke toyoseal MM2100, naik transportasi yg apa ya?

    • Dr jatibening bnyk bis ke Cikarang

  20. Klo dari cempaka putih ke kawasan mm2100 naik bus nmr brp yah pak? Kebetulan besok ada interview di daerah sana.. thx

    • Bisa nyegat bis Mayaraya jurusan Priuk – Cikarang diseberang Gudang Garam Yos Sudarso.. Turun di pintu tol cibitung lalu ngojek spt yg lain..

  21. maaf gan…mau tnya klo mau ke ckarang dari cputat enk nya naik bis apa???dri mna????aku mau brgkt jam 5pagi,,,,,mkasih

    • Naik bis ke pasar Rebo dulu trus cari bis ke Cikarang

  22. gan mau tanya. dari cilegon ke terminal cikarang naik bis apa dan brapa jam?

    • Ada bis ke Cikarang.. Banyak salah satunya bhineka.. Jam ga hapal

      • tpi nyampe terminal ga gan?? jarak tempuh dari cilegon ke terminal cikarang ada ga 4 jam gan??

  23. tpi nyampe terminal ga gan?? jarak tempuh dari cilegon ke terminal cikarang ada ga 4 jam gan??

    • nyampai gan, ya normalnya 3 jam-an.

  24. Maaf, kalo Ke bandung dari kawasan industri tsb naik bis, dari mana naik atau terminalnya? Terimakasih

    • Ada bis primajasa dari terminal Cikarang ke Bandung.. Dari mm2100 ke terminal Cikarang bisa naik angkot (tapi tidak semua tempat dikawasan dilalui angkot) atau naik ojek ke pintu tol cibitung lalu naik bis apa saja yang ke terminal Cikarang atau naik taksi.. Tergantung kantung anda.. Hehe

      • makasih bang iwan,,sya bs dpt tmbhan rejeki dari blog ini.,buat teman2 yg butuh jasa ojek, bs hubungi saya, heru budi prastowo, tlpn. 085289496298,, lokasi cibitung,,, suxes terus terang, terang terus

      • ok bro

  25. dari cikarang ke priok naik mayaraya itu bus ac atau tidak yah ??

  26. Wah,sungguh2 anda mjd the savior bagi temen2 yg kebingungan terkait kawasan mm2100 mas,trmasuk saya πŸ˜€
    Kalau akhir2 ini macetnya “menggila” ngga mas?Kalo dr ps rebo-cibitung jam4/5an nyampe cibitung jam 7an ga ya?trims mas πŸ™‚ sukses

    • Jam 5 aja udah save dr pasar Rebo ke cibitung

  27. Wah membantu banget gan, besok juga saya mau ke MM2100 kebetulan mau sign kontrak kerja, padahal posting ini dah dari tahun 2013 ya tapi masih rame hehehe…

    • semoga sukses gan.. ya alhamdulillah tulisan sederhana ini membantu sekali.. malah ada yang dapat rizki juga dari tulisan ini.. Tuh kalau butuh ojek ada nomernya.. baca komen atas-atas

      • Iya gan terimakasih, ojeg nya udah saya hubungi tapi gak bisa katanya mesti nganter langganan kalo pagi sama siang.

  28. Pg rekan2,
    Senin depan saya ada undangan wawancara di kawasan MM2100. saya lebih seneng naik KRL. boleh share dari teman2 ttg pilihan yg terbaik turun di stasiun mana dan pilihan angkot yg tercepat. terima kasih.

    Andrie
    Bogor.

  29. Mas dari ahm ke bandung gimana caranya? Dari ahm ngojek kemana dulu baru naik bis kebandung?

    • maaf banget hape saya lagi rusak lcd-nya jadi ga semua komen langsung kejawab realtime… maaf ya

  30. mas.. saya ingin ke PT.MAYORA INDAH.. DARI PONDOK GEDE Kawasan Industri MM 2100 harus naaik bis apa mas… ? terus kalau dari pondok gede ke Jalan Jawa Kawasan Industri MM 2100 Blok H/10, Cibitung , naik angkot berapa mas.? trimakasih…

    • bisa ke jatibening dulu, terus naik bis mayasari atau agra mas yang ke cikarang.. terus ojek

  31. terus jarak tempuh dari pondok gede ke kawasan industri MM1200 berapa jam mas..??

  32. Klw dari Pulogadung mau ke PT Yamaha Music MM 2100 gmn?

    • saya tidak menjawab pertanyaan yang jelas-jelas sudah ada jawabannya di artikel saya.. ketahuan malas baca..

  33. klo dari kerawang mau kawasan MM2100 naek apa ya gan??

    thx

    • bisa naik bis 3/4 yang jurusan Pulo Gadung nti turun depan tol cibitung terus ojek..

  34. Kalau dari sunter, naik bus nya dari mana mas?? Maklum nh anak baru

    • tolonglah artikelnya dibaca..

  35. Mohon bantuannya,kalo dr kalideres menuju kawasan industri Mm2100 caranya gmna?
    PLEase reply!thx

  36. Assalamualaikum bang iwan,
    Saya mw tanya dr bogor ke kawasan mm2100 itu brp lama yaa?
    Kisaran paling cepat dan paling lamanya brp jam? Terima kasih

    • Paling cepat 2 jam, paling lama 3-4 jam

      • Tanya dong rute dari Terminal pakupatan serang ke BSD ICE gimana??
        naik angkutan apa??
        Plis jawab

  37. Mas kalo dari jababeka pintu 1 mau ke pt yamaha music yg d MM itu naik apa ya ??mh0n infonya s0alnya saya dari luar k0ta

  38. Tks infonya, kira kira kalo naik agramas dr bogor ke cibitung makan waktu brp jam ya mas? Ongkosnya gak inget ya?

    • Sekitar 3 jam.. Ongkos bukan ga inget tapi pasti sudah naik.. 20an kali

  39. Pak kalo dari bandara mau ke cibitung transportasinya naik apa?

    • Bandara soeta pak

  40. Klo dari ahm sunter ke ahm cikarang, kira” naik apa ya, dan ongkosnya berpaan?

    • Naik busway ke Senen lanjut naik Mayasari Senen-Cikarang..

  41. Mas kalau bis p79 ada di terminal cikarang ada atau tidak dan jam berapa ya?

    • Belum pernah lihat om

  42. Misi min, saya dari cibinong mau ke kawasan MM2100, baiknya ke terminal beranang siang apa ke pasar rebo ya min buat naek agramas ke cibitungnya, yang lebih cepet bagusnya pilih mana ? Masalahnya saya ada tes di pt mm2100 jam 8.30, harus berangkat jam berapa ya supaya ga telat nyampe sananya ? Mohon infonya ya min … Makasih

  43. Misi min, saya ada tes di kawasan jam 8.30, saya dari cibinong bagusnya saya naik agramasnya dari baranang siang apa dari pasar rebo ya min yang lebih cepet ? Baiknya saya harus berangkat jam berapa ya supaya ga telat, makasih min, mohon infonya ya min ..

    • Ya kalau bogor situ lebih deket ke baranangsiang ya dari sana.. Dari pasar Rebo max jam 6 pagi.. Dari baranangsiang ya jam 5an

  44. Kalo dari stasiun lemah abang mau ke PT.YAMAHA WEST JAVA(YAMAHA 2) pake motor rutenya kemana?

    • Kurang tahu bro.. Saya tahunya kalau pakai mobil via tol keluar Karawang Barat

      • pak mau nanya kl dr blok m ke cibitung ke mm2100 naik apa aja ya? terimakasih

      • mau nanya dr stasiun blok m ke cibitung mm2100 naik apa aja ya pak? makasih

  45. kalau dari jakarta naik apa ke kawasan industri bekasi?tolong bantu saya terutama dari terminal senen atau naik KRL commuter line, saya mau KL, terima kasih sebelumnya pak

  46. assalamualaikum, permisi mau tanya kalo dr stasiun bekasi PP kekawasan MM2100 , naik angkutan apa , perkiraan tarifnya berapa? trimakasih.

  47. assalamualaikum, permisi klo dr stasiun Bekasi pp ke Kawasan MM2100 naik akutan apa yah dan tarifnya berapa kira”? trimakasih.

  48. Luar biasa bapak iwan,,,semoga ente dimurahkn rezeki’y,,,blog ente sangat membantu sekali,,,interview pertama ane naek motor dr tgr ke mm2100,,eh pas ane cari” untuk rute bus,,,ane nemu nih blog,,,thanks suhu,,,

  49. Mantebs bro info’y,,,interview pertama ane naik motor,,,waktu tempuh jln santai 2 jam tgr-mm2100..trnyata lumayan cuape,,,eh coba ane browsing,,,ane nu blog ente,,,ngebantu bingitz…tgl 16/12/15 interview k 2…mdh”n ente dmurah kan rezeki’y pak iwan,,,thx

  50. maaf mau nanya dong… kalau misalkan naik ojeg dri tol cibitung ke mm brpa ya ongkos nya…

  51. mas saya mau tanya.
    kalau dari kalideres ke MM2100 itu naik bus apa yah?
    dan turun dimana yah mas.
    kira-kira jarak tempuh berapa lama yah mas.
    saya mau ke YAMAHA MUSIC .

    dan begitu juga, arah baliknya mas.
    maaf mas ngerepotin.
    soalnya saya perantau ,

  52. mas kalau dari kalideres KE MM2100 naik bus apa yah?
    dan turun di keluar tol cibitung giitu ? atau gimana mas?
    kira-kira waktu yang di tempuh dari kalideres ke MM2100 berapa lama mas?

    dan pulangnya naik bus apa mas?
    sekiranya terimakasih.
    mohon di jawab mas. saya mau psikotest ke YAMUS

  53. Maaf ikutan nimbrung….kebetulan senin saya ada panggilan di daerah kawasan MM2100.
    kalau dari Kp Rambutan naek Mayasari berapa ya..? trun dimana n kira2 waktu tempuh nya brp jam…makasih banyak infonya

    • Maaf ngikut nanya.. kalo dari kerawang ke kwsan MM2100 itu kalo naik kereta itu rute nya gimana yah? Soalny saya hari senin ada panggilan dri pt yamaha musik. terimakasih

  54. dari bekasi mau ke AHM sunter naik apa ya

    • Dari stasiun juanda/sawah besar ke puskesmas kecamatan sawah besar naik angkutan apa ya?

  55. wah Pak Iwan 2016 ini belum ada respons nih, moga Bp baik2 saja ya

    • Baik bos alhamdulillah

  56. Bagus bgt infonya
    Dan sangat membantu Ths Admin
    Mas mau tny kalau dr Blok M – Cibitung ada ngk ya.

    • Ga ada gan, kl dari blok M ke lippo Cikarang ada ,dari situ naik gojek aja..

  57. pagi… pak mau tanya anak saya harus training di indofood divisi food seasoning cibitung, jl.kampung jarakosta desa sukadamai cikarang barat. ini masuk area cibitung atau cikarang ya pak? apakah ada info hostel murah atau kost2an yang bisa untuk 1 minggu. mohon pencerahannya. terimakasih.

  58. Maaf mas kalo dr Terminal Kalimatan serang ke BBPLK BANDUNG Naik bus jurusan apa saja dan turun di terminal mana. Makasih

    • Maaf mas kalo dr Terminal Pakupatan serang atau dr Terminal rambutan ke BBPLKI BANDUNG Naik bus jurusan apa dan angkutan apa saja biar sampai tujuan,.? Makasih

  59. oom klo dari cikarang mau ke jalan raya serang km 12,5 cikupa tangerang naek angkutannya apa aja ya?? sya mau ada tes di torabika oom. trus estimasi waktu perjalanan brp lama?? trims.

  60. permisi gan saya mau tanya mas Heru masih aktif ngojek gak ya?

    soalnya ini kan postingan lama
    kebetulan ane mau ada interview di kawasan MM2100

    dari Tangerang turun dimana ya mas admin?

    • Maaf lama ga update


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: